Membuat Lantai Beton Cetak Dalam 6 Langkah

Memiliki fasad atau jalan setapak nan cantik tentu akan membuat tamu merasa kagum. Selain itu, jika jalan setapak atau fasad ini dibuat menggunakan material yang berkualitas, maka selain berfungsi dari segi estetika, ia juga bisa berfungsi sebagai lahan parkir.

Penggunaan material berkualitas juga dapat membuat jalans etapak tidak mudah licin dan membahayakan. Mungkin banyak pemilik hunian yang masih kebingungan menentukan material untuk garasi maupun jalan setapak di rumahnya.

Pernahkah Anda mendengar beton cap atau cetak? Beton cap atau cetak memiliki beberapa keunggulan. Disamping keindahan corak yang beragam dan dapat dipilih, beton cetak atau cap sangatlah mudah untuk dibersihkan dan tidak licin. Yang perlu dilakukan adalah pembersihan rutin agar beton tidak terkena serangan lumut.

Pemasangan Betok Cetak atau Cap

Pemilik hunian mungkin saja masih bingung dan bertanya, bagaimana proses pemasangan dari beton cetak itu sendiri. Apakah sulit? Bang Reef akan memberi tahu Anda bagaimana pemasangan beton cetak atau cap ini hanya dalam 6 langkah, diantaranya:

  1. Siapkan lantai beton bertulang eksisting sebelum proses pemasangan. Pastikan pemukaannya bersih dan sejajar dengan ketebalan baja dan tulangan yang akan digunakan untuk mencetak beton. Selanjutnya, letakkan jaring kawat baja pada lantai.
  2. Kikislah permukaan beton hingga rata, lalu buang air yang ada pada permukaan beton.
  3. Setelah didapatkan beton dengan jarak yang diinginkan, selanjutnya taburkan bubuk warna formula premium pada area permukaan beton. Setelahnya, gosok hingga didapatkan warna yang diinginkan dan didapat warna yang konsisten di seluruh permukaan.
  4. Biarkan beton mengeras dan taburkan zat pelepas pada area permukaan sebelum dicetak
  5. Letakkan cetakan di area teras atau jalan yang akan dibuat dan mulailah mencetak. Tekan pola hingga memenuhi seluruh area yang diinginkan. Jangan lupakan detail pada area tepi lantai setelah pola tercetak.
  6. Biarkan beton mengeras paling tidak 1 hari, lalu bersihkan area lantai. Lapisi area lantai dnegan pernis agar mengkilat, dna biarkan pernis tetap lembab setidaknya selama 48 jam. Maka lantai beton akan cantik dan indah.

Bagi Anda yang memiliki proyek hunian, baik rumah pribadi, hotel, maupun ingin merenovasi area garasi yang menginginkan lantai dengan materia; indah nan kuat, maka Anda bisa menggunakan solusi lantai beton cetak dari Mitraruma. Beton cetak hanya dibuat menggunakan kualitas premium dengan banyak pola yang dapat dipilih. Pemasangan beton cetak yang dikerjakan oleh tim ahli yang berpengalaman, sehingga dapat menambah keindahan hunian. Kami siap memenuhi kebutuhan setiap pemilik hunian, Untuk pertanyaan lebih lanjut dan konsultasi, silahkan kunjungi www.mitraruma.com.